Kutip

“ Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, mara bahaya dan misteri. Aku ingin hidup dan menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika liku hidup yang ujungnya tak disangka. Aku mendamba kehidupan layaknya molekul uranium : meletup tak terduga, mengikat, mengganda, mengembang, berpencar ke arah mengejutkan.

Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan mengeja bintang-bintang. Aku ingin mengarungi padang, gurun, ingin melepuh terbakar matahari. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Aku ingin merasakan sari pati hidup!”

Kutipan tersebut saya temukan dalam sebuah catatan sewaktu masih SMA. Membukanya kembali sekarang, membacanya satu persatu pelan-pelan membuat makhluk yang sudah lama tidur dalam diri saya bangun lagi. Entah apa itu namanya hahahaha. Intinya, saya senang sekali membaca kutipan itu lagi.

Banyak yang harus saya hadapi. Bukan, saya hindari. Saya mau tak mau harus mengambil tantangan yang sudah ada di depan mata saya. Beberapa rencana memang tak sesuai apa yang saya inginkan, tahun ini adalah tahun yang di luar rencana. Action plan yang saya inginkan beberapa tahun lalu terbukti harus ditunda sebentar karena masih ada tanggung jawab yang lain. Yaah!*nada agak sedikit menurun. Mau bagaimana lagi, mungkin Tuhan sudah mempunyai rencana lain yang lebih dahsyat. Saya tinggal manut saja, ikuti track.

Ternyata setelah saya googling, kutipan tersebut berasal dari novel Edensor, karya Andrea Hirata. Saya sering sekali mencatat kata-kata bagus dari sebuah buku, lalu menggunakannya sebagai kutipan kapan-kapan saat membuat sebuah tulisan. Kebiasaan mengutip sebenarnya tidak begitu bagus, hahaha. Tapi biarlah, untuk kali ini saja tak apa, tak ada salahnya juga kutipan tersebut menginspirasi bagi diri saya sendiri.

Ah, sudahi saja posting kali ini. Masih banyak yang harus saya lakukan. Lagi-lagi reality bites!! Selamat menikmati harimu, melumat semua tantangan, menginjak keputus-asaan!

(Terban, 3 Februari 2012, 7:20)

Tinggalkan Balasan

